Sabtu, 10 Juli 2010

Kekecewaan para Pemilik Motor Minerva Megelli 250cc

Njus Kamis, 27 Mei 2010

Yth, YLKI

Selamat siang, saya adalah pengguna dan sekaligus pemilik motor minerva megelli 250r

terus terang dan teramat sangat kecewa dgn apa yg saya dapatkan dan terima dari motor ini .. Saya tdk sekali atau dua kali punya motor, tapi kali ini saya sangat kecewa akan produk Minerva ini ..mungkin bukan saya saja konsumen yg kecewa mungkin akan ada teman2 lain yg ikut kecewa akan produk motor Minerva Megelli 250cc ini ..

saya beli Motor Megelli ini diPekan Raya Jakarta (PRJ) sekitar bulan Juni 2009, dari plat turun sekitar bln Agustus 2009

motor ini sudah sering sekali bolak balik ditarik ke Pabrik Minerva didaerah Jonggol-Bogor ..
sangata tdk dibuat nyaman akan hal ini, dikarenakan kelalaian, Quality control yg kurang bagus dan part2 yg kurang bagus atau kurang layak ..
dari pertama kali motor datang sampai dengan hari ini sdh (11bln) penyakit jga ttp blm sembuh alias trus seperti itu,motor saya selalu keluar asap dari kenalpotnya.

Padahal sdh sering ditarik ke pabrik utk diperbaiki ..

pernah motor ini malam2 mogok ditengah jalan tanpa sebab, yg menyebabkan kami konsumen jadi hawatir jika menggunakan motor ini jika mlm hari .. sungguh sangat tdk dipikirkan masak2 dlm melakukan penjualan produk motor ini ..

banyak sekali ditemukan keganjilan2 di motor ini, seperti baut yg tdk kencang alias kendor .. yg dapat menyebabkan fatal jika baut2+mur yg tdk kencang ini lepas terhadap pengendaranya ..

rem atau disk depan yg tdk center, rem blakang yg kadang blong tdk dapat mencengkram dgn kuat saat direm dan bunyi2an yg sangat menggangu telinga saat mtr jln.., tangki motor yg gampang kemasukan air, monosok yg gampang meler oli, sok breaker depan yg sampe hari ini bunyi jedag jedug saat terkena lubang, blok mesin yg kadang suka keluar bunyi gerrrrr .. seperti ring piston atau piston yg getar didalam blok ..

diwaktu itu sempat ada program recall dari ATPM MMI, tapi tetap saja dari permasalah2an yg sdh dikomplain masih tetap ada dan timbul kembali .. dari bagian mesin blm semuanya problem terselesaikan dgn benar, begitu jga dari sektor QC-nya semuanya masih teramat sangat menghawatirkan ..


Saat2 ini malah pihak ATPM MMI malah sedang gencar2nya terus berjualan produknya dan melaunching produk2 terbarunya .. dari Minerva R150VX, Minerva GTR, Fischer MXR650cc sampai dgn Megelli type RE dan RV yg dikabarkan kualitasnya lebih jauh dari Megelli2 kami yg dijual terlebih dahulu ..


Jika mereka (MMI) mau mengeluarkan atau mau menjual produknya kenapa tdk sekalian dibuat bagus atau canggih

malah kami2 ini seperti dijadikan kelinci percobaan ..kami yg beli mtr megelli di awal2 kemunculannya sangat dibuat miris dan sedih sekali akan semua yg pernah kami alami, bukan hanya kejadian satu atau 2 orang saja .. mungkin semua pemilik megelli ini meresakan keluh kesahnya ..

Mohon bantu kami bapak2 petinggi YLKI, karena keluhan kami bisa dibantu oleh bapak2 dan para petinggi YLKI agar kami dapat didengar oleh ATPM MMI yg dgn seenaknya menjual tanpa memikirkan bibit, bebet dan bobotnya ..

kami sangat merasa dirugikan akan hal ini .. sangat teramat ..
karena motor megelli blm sepenuhnya berumur 1 tahun .. dgn harga 28,9jt rupiah dan bukan nominal yg murah bagi kami2 ..

salam ..

Megelli Rider yg butuh akan ketegasan dan produk yg sesuai ..

Diposkan Oleh : Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar