Senin, 19 Juli 2010

Lorenzo Main Aman

Arya Perdhana - detiksport



Sachsenring - Jorge Lorenzo harus mengubur ambisinya untuk memenangi balapan keempatnya secara beruntun. Ia memilih main aman di MotoGP Jerman dan puas finis di posisi kedua.

Dani Pedrosa akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/7/2010). Lorenzo sendiri mengekor 3,5 detik kemudian.

Selisih waktu tersebut kurang bisa menggambarkan alotnya duel yang terjadi antara Pedrosa dengan Lorenzo di lomba yang harus terbagi dua akibat kecelakaan tiga pembalap di lap ke-9 itu.

"Selalu sulit saat balapan terbagi seperti ini dan saya tidak cukup bagus di paruh kedua seperti yang saya lakukan di paruh pertama," aku Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Sebelum ini, Lorenzo sudah memenangi seri Inggris, Belanda dan Catalunya. Gagal menjuarai seri Jerman tidak masalah buat penggeber Yamaha itu karena ia tidak mau mengambil risiko dengan terlalu memaksa mengejar Pedrosa.

"Dani sangat, sangat kuat dan saya cuma terus berusaha di depan. Saat dia menyusul saya, saya mencoba merapat, tapi dia jauh lebih cepat," kata Lorenzo.

"Saya sadar akan menempuh banyak risiko bila terus mengejar dia. Yang paling aman buat saya adalah finis kedua dan memetik 20 angka," tegas pembalap berpaspor Spanyol itu.

Saat ini Lorenzo masih berada di posisi teratas klasemen sementara pembalap MotoGP dengan nilai 185. Lorenzo unggul 53 angka atas Pedrosa yang duduk di tangga kedua.

( arp / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar