Selasa, 13 Juli 2010

Mengenal & Meneladani Figur Bikers (4)

Nah, sekarang saya harus menyebutkan nih, siapa saja sih figur-figur panutan di dalam dunia bikers yang saya kenal sampai saat ini. Berikut adalah inisial dan profil singkatnya saya urutkan dari peringkat 10 sampai peringkat 1.

Untuk menjaga kerahasiaan maka namanya saya samarkan dalam bentuk inisial. Toh bukan namanya yang penting, tapi apa yang bisa kita ambil dari mereka sebagai figur-figur yang inspiring.

Peringkat ini adalah penilaian sepihak dari saya dan mungkin akan dinilai subyektif oleh anda semua, namun inilah yang penulis rasakan dan alami selama bergaul dan kenal dengan beberapa figur berikut ini :

10. Bro AS

Bro AS ini bisa dibilang seorang periset motor. Beberapa hasil risetnya terbukti berhasil menambah performa motor-motor yang dipasangi alat hasil risetnya tersebut. Bro yang bertempat tinggal di wilayah Dago, Bandung ini juga secara rutin turun ke sirkuit Sentul untuk menyalurkan hobinya akan kecepatan. Yang patut diteladani dari bro yang tutur katanya kalem ini adalah KETEKUNAN dalam mempelajari berbagai buku berkaitan dengan motor dan KETAATAN dalam berkendara.

9. Bro TH

Bro yang satu ini baru saja mencatatkan namanya di KUA. Bro penggemar musik rock inilah yang banyak mengajarkan saya bagaimana cara membesarkan sebuah komunitas hingga cara merawat motor. KETEGASAN dan KONSISTENSI nya dalam bersikap layak jadi panutan. Bro ini pulalah yang turut mengompori saya untuk menikah..hehehe..akhirnya saya nikah juga kan bro..

8. Bro F “WD”

Bro ganteng satu ini juga pengantin baru, ia juga adalah salah satu “awallun” di sebuah komunitas motor Scorpio. Yang ane amati dari bro stu ini adalah sikap TIDAK MUDAH PUTUS ASA yang ia tunjukkan ketika berusaha mencari tempat kerja yang lebih baik demi keluarganya.


7. Bro SH

Tidak semua hal dilakukan karena materi, demikian kesan yang saya tangkap dari bro yang satu ini, bro yang menjadi anggota komunitas Suzuki dan Bajaj ini terkenal RAMAH dan SUPEL, sehingga undangan silaturahmi ke rumahnya pun sayang untuk dilewatkan oleh banyak kawan se-komunitasnya.

6. Bro ESS

Nah, bro kita yang satu ini dalam hal karier sudah tidak diragukan lagi, menyandang jabatan tinggi di sebuah BUMN tidak membuatnya lupa daratan, malah beliau tanpa ragu aktif dalam kegiatan di komunitas Pulsar yang beliau ikuti. Modifikasi motor pun ia lakoni demi memuaskan hobby motornya . Sikapnya yang BIJAKSANA dan SABAR dalam menghadapi masalah patut dicontoh.

5. Bro BW

Satu lagi contoh bikers dengan karier cemerlang. Bekerja di salah satu perusahaan Oil & Gas terkemuka di dunia tidak membuatnya tinggi hati, justru bro yang RAJIN BERIBADAH ini bertambah SAYANG KELUARGA. Bro yang memelihara janggut ini pun secara konsisten mengampanyekan aman berkendara di dalam maupun diluar komunitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar