Selasa, 13 Juli 2010

Mengenal & Meneladani Figur Bikers (2)

Dalam pergaulan saya dengan kawan-kawan dari berbagai klub dan komunitas motor, hingga saat ini saya menemukan bahwa ternyata banyak sekali figur-figur hebat yang dapat dijadikan panutan karena sikap dan perbuatan mereka yang “inspiring” sehingga layak disebut inspirator.

Apa pasal? Setelah bicara lebih jauh dengan mereka dan kawan-kawan dekat mereka saya jadi tahu berbagai ilmu seputar motor, tentang safety riding, tentang nge-blog, touring dan sebagainya. Tentunya pengetahuan ini sangat berharga dan wajib dibagikan dan diamalkan kepada mereka yang belum mengetahui. Lalu dengan kapasitas berpikir saya yang sekarang ini saya mencoba kritis dan rajin mengamat-amati mereka.

Bagaimana cara untuk “menarik” pengetahuan dari figur-figur hebat tersebut? Hanya satu caranya, yaitu dengan membiasakan sikap kritis. Kritis berarti selalu ingin tahu terhadap segala sesuatu, tentunya dengan memperhatikan sopan-santun juga lho.. kemudian mengambil hal-hal penting dan positif dari mereka.

Sifat kritis ini sering saya amalkan ketika bertemu dengan berbagai figur. Selanjutnya implementasi dari sikap kritis ini adalah mencari tahu cara berpikir mereka dari cara pandang mereka terhadap sesuatu, kemudian juga mengamati cara bicara mereka, bagaimana cara mereka meraih sukses dalam profesi dan membina rumah tangga.. Dan wow! Semua itu dapat saya gunakan untuk mengembangkan diri saya!

Itu baru beberapa hal yang ada di permukaan. Jika kita mau lebih jauh menggali informasi bukan tidak mungkin, sang figur akan lebih terbuka dan akan membagikan seluruh ilmunya ke anda.

Toh..ilmu pengetahuan itu bukan barang dagangan, semua orang berhak dan memiliki potensi untuk menjadi cerdas dan pintar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar