Kamis, 08 Juli 2010

Rossi Ingin Segera Kembali, tapi ...









Rimini - Valentino Rossi mengatakan sangat ingin segera comeback. Tapi dia tidak bisa memberikan kepastian karena kondisinya masih belum 100 persen.

Rossi kembali ke lintasan pasca cedera yang dia alami di sesi latihan bebas MotoGP Italia awal Juni silam. Memang tidak di ajang kompetisi resmi, namun dalam sesi tes.

Mengendarai motor YZF-R1 WSB, Rossi melahap 26 putaran di Sirkuit Misano, Italia, mulai Rabu (7/7/2010) malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB.

Sesi tes ini dibagi dalam dua bagian. Pada pukul 18:30, Vale melakoni 11 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 41 detik. Sedang di sesi kedua yang digelar mulai pukul 19:45 ia menjalani 15 lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38,200 detik.

"Tes ini merupakan sesuatu yang positif karena setidaknya saya bisa membalap. Saya sangat ingin kembali membalap di GP Sachsenring (MotoGP Jerman), namun untuk memberikan kepastian sekarang, itu masih terlalu dini," ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP. Ada pun balapan di Jerman dijadwalkan digelar pada 18 Juli 2010.

The Doctor mengatakan bahwa masih ada sejumlah kekurangan yang dia rasakan selama menjalani tes kali ini.

"Saya masih merasakan sakit pada pergelangan kaki, lutut, dan bahu. Namun dari semua itu, saya merasakan masih kurang kuat di bahu dan juga pergerakan pergelangan saya masih belum lentur," ujar rider kelahiran 16 Februari 1979 itu.

"Kami punya waktu selama 12 hari (sebelum MotoGP Jerman) dan harus menunggu dan terus memantau seperti apa pemulihan kondisi yang saya alami dalam beberapa hari ke depan," pungkas pembalap Yamaha itu. ( nar / arp ) - Narayana Mahendra Prastya - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar